SELAMAT DATANG DI DESA TLOGOMOJO Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

PELAKSANAAN MUSYAWARAH DESA PENETAPAN APBDES DESA TLOGOMOJO TAHUN ANGGARAN 2020

LEO SUSETIAWAN | 21 Februari 2020 23:31:20 | Berita Desa | 353 Kali

Pada kamis tanggal 20 Pebruari 2020 Pukul 14.00 bertempat di Balai Desa Tlogomojo telah dilaksanankan kegiatan Musyawarah Desa Tentang Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja desa Tlogomojo tahun anggaran 2020.  Pada acara tersebut dihadiri oleh  Sekretaris Camat Rembang yaitu Bapak Abdul Rouf beserta tim dan juga Bapak Kapolsek Rembang serta Bapak Danramil Rembang. Dalam acara tersebut damlam sambutannya Kepala Desa Tlogomojo Achmad Nurkolis meminta kepada semua warga terutama Ketua RT agar segera mendata warganya yang sampai saat ini belum mempunyai jamban sendiri, selain itu untuk tahun ini akan ada pelatihan pengelolaan sampah yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat serta dapat meningkatkan pengahasilan bagi warga.

 Di acara tersebut juga Sekretaris Camat Rembang Bapak Abdul Rouf juga menyampaikan agar Dana Desa yang telah di gelontorkan oleh Pemerintah sebesar 72 Trilyun dalam skala nasional itu dalam penggunaanya tersinkronisasi dengan kebijakan pemerintah pusat maupun daerah sesuai dengan Permendes TT Nomor 11 Tahun 2019 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020. selain itu Bapak Sekcam juga menyinggung tentang peningkatan kinerja bagi perangkat desa terutama  kedisiplinan dalam hal pelayanan dan pelaporan terkait penggunaan dana desa.

 

Ketua BPD Bapak Mo. Zaenal Arifin dalam sambutannya menyampaikan terima kasaih atas usulan - usulan warga pada saat Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes ) yang telah di laksanakan pada bulan Januari kemarin ebagian besar telah terakomodir dalam Rancangan APBDes tersebut, walaupun ada beberapa yang belum masuk dalam rancangan tersebut karena terbatasnya jumlah dana desa serta belum termasuk skala prioritas kegiatan. Selain itu ada saat Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) kemarin juga mengusulkan pembangunan Gapura Desa, Pasar Hewan, Pembangunan Jalan Poros Antar Desa serta Sarana Prasarana untuk Disabilitas.

Sedang Bapak Kapolsek dan Danramil Rembang menyampaikan agar dalam pengunaan dana desa harus sesuai dengan rencana dan berharap agar selalu berhati - hati agar tidak terjadi penyelewengan dana desa karena sudah ada beberapa desa yang  mengalami kejadian tersebut sehingga harus beurusan dengan pihak yang berwenang.

Acara tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama dengan bapak Kapolsek dan Danramil Rembang dengan penyampaian semboyan Stop Narkoba.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung