SELAMAT DATANG DI DESA TLOGOMOJO Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

KEGIATAN JUM'AT BERSIH PEMERINTAH DESA TLOGOMOJO

LEO SUSETIAWAN | 22 Maret 2020 19:49:30 | Berita Desa | 862 Kali

          Pada hari jum'at pagi 20 Maret 2020 pukul 08.00 kemarin Pemerintah Desa Tlogomojo melaksankan kegiatan Jum'at Bersih di lingkungan sekitar Kantor Desa dan Balai Desa Tlogomojo. Kegiatan Tersebut mengacu pada Surat Edaran Bupati Rembang Nomor 660.1 / 0622 / 2020 yang  berdasarkan  pada Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah Nomor 660/0003471 tanggal 19 Pebruari 2020 tentang Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2020 yang isinya himbauan kepada Komandan Kodim, Kepala Kepolisian Resor Rembang, Kepala OPD se - Kabupaten Rembang, Camat Se - Kabupaten Rembang, Lembaga Negara, Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD, Rumah Sakit dan Puskesmas, Sekolah, Madrasah dan Pondok Pesantren, Dunia Usaha, Komunitas Peduli Lingkungan agar melaksanakan Kegiatan  Jum'at Bersih  pada hari Jum'at di minggu ke  I dan III di lingkungan masing - masing.

 

                Pada hari Jum'at pagi tersebut Kepala Desa dan segenap Perangkat Desa Tlogomojo bersama - sama membersihkan sampah dan rumput yang ada di depan Balai Desa serta Taman yang ada disebelah Balai Desa Tlogomojo tersebut, kegiatan tersebut dirasa sangat penting di musim pancaroba seperti saat sekarang ini karena dapat mencegah penyakit Demam Berdarah (  DBD ) yang marak akhir- akhir ini di sejumlah wilayah di Indonesia beriringan dengan mewabahnya Virus Corona yang menjadi Pandemi di berbagai belahan dunia. Selain bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan kegiatan ini juga dapat memupuk rasa gotong royong, kebersamaan serta  solidaritas antara  sesama perangkat desa.

 

              Kegiatan Jum'at bersih tersebut diakhiri pada pukul 10.30 dengan duduk bersama di Gazebo yang ada di taman dan di selingi dengan minuman serta makanan kecil yang telah di persiapkan sebelumnya, Di saat istirahat tersebut diisi dengan obrolan seputar kegiatan pembangunan di desa serta rencana  untuk tahun - tahun selanjutnya yang bertujuan demi kemajuan desa.

 

Dokumen Lampiran :


Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung